Jumat, 10 April 2020

Workshop Online SAGUSABLOG Dasar (Satu Guru Satu Blog) IGI


Bismillahirrahmanirrahiim
Dalam upaya mengisi kegiatan WFH (work from home) sebagai imbas COVID 19 yang melanda dunia, saya mengikuti kegiatan workshop online SAGUSABLOG Dasar 38 yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Indonesia.

Sebetulnya kegiatan ini bukan kegiatan workshop online  yang pertama yang saya ikuti. Kalau tidak salah sih, ini yang ketiga. sayangnya dua kegiatan yang terdahulu,  saya tidak dapat menyelesaikan tagihan sehingga dinyatakan tidak lulus. Ada banyak kendala ketika itu ( ini sih alasan saja... he he), mengapa saya tidak sungguh-sungguh menyelesaikan tugas yang diberikan. misalnya, jadwal mengajar yang padat membuat saya agak kesulitan mengatur waktu, selain itu, pada saat waktu luang, misalnya di malam hari, saya kelelahan sehingga tidak kuat begadang (faktor "U" sepertinya),  Nah kendala terakhir  yaitu sering menunda-nunda penyelesaian tugas. Ketika mau mengerjakan tugas, ternyata waktunya hampir selesai. Untuk peserta seperti saya, yang gapteknya gak ketulungan butuh waktu yang lumayan banyak dan fokus untuk memahami setiap modul yang diberikan.

Saya berharap semoga pada diklat kali ini dapat menyelesikan setiap tagihan dan dinyatakan lulus. Kalo sampai tidak lulus lagi. Sungguh Terlalu, kata bang Haji sih, alasan apalagi coba? semestinya saya dapat belajar dari pengalaman kegagalan terdahulu dan sudah tahu dong solusinya. Semoga Allah mengijinkan. Aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar